PEMBUATAN VECTOR PADA ADOBE ILLUSTRATOR

Posted by Unknown Monday, July 14, 2014 0 comments


Selain Adobe Illustrator, Macromedia Freehand dan Corel Draw juga bisa kita gunakan untuk membuat vector orang yang tak kalah menarik , namun pada tutorial kali ini saya akan menggunakan adobe illustratoruntuk membuat gambar menajadi kartun. lansung saja kita mulai dengan langkah yang pertama adalah sebagai berikut .di depan  kanvas kosong, dan mulai menggambar tanpa titik acuan bisa membuat gambaran kasar ilustrasi yang di inginkan ., lalu  mulai mengerjakan ilustrasi vector digital dengan mengacu kanvas kosong. Teknik ini sangat berguna untuk menghasilkan ilustrasi yang unik . dan  teknik ini membutuhkan kemampuan menggambar dengan tangan yang cukup tinggi.


kursus komputer  , kursus online  ,  kursus  ,  les private  ,  bimbingan belajar  ,  guru datang ke rumah







Pada tutorial ini, kita akan menggunakan beberapa foto. pertama yang harus  lakukan adalah memilih foto yang sesuai. Ini merupakan langkah yang sangat penting. Berdasarkan foto-foto yang telah di pilih, proses pembuatan vector akan  lebih mudah , tentu saja akan berpengaruh juga pada hasil ilustrasi vector yang di buat.Selanjutnya, perlu membatasi detil atau memiliki rentang value. Ilustrasi vector bisa sangat sederhana, dan hanya terdiri atas satu warna saja, seperti siluet. Sebaliknya, bisa sangat kompleks sehingga memiliki kesan realistik sebuah foto. 


kursus komputer  , kursus online  ,  kursus  ,  les private  ,  bimbingan belajar  ,  guru datang ke rumah





Sedetil apa vector yang akan di buat tergantung dari pilihan sendiri, namun pada umumnya memecah vector menjadi lima value sudah cukup optimal. Dengan lima value, anda akan mendapatkan detil yang cukup untuk menunjukkan fitur-fitur wajah yang baik, namun tetap cukup simpel sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengerjakan ilustrasinya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PEMBUATAN VECTOR PADA ADOBE ILLUSTRATOR
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipstrikillustrator.blogspot.com/2014/07/pembuatan-vector-pada-adobe-illustrator.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO support Online Shop Sepatu Wanita - Original design by Bamz | Copyright of tips trik illustrator.