CARA MENYIMPAN ADOBE ILLUSTRATOR DALAM TIGA MACAM FORMAT

Posted by Unknown Wednesday, July 9, 2014 1 comments
Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka digunakan untuk desain dan gambar yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems.vector itu sendiri adalah serangkaian instruksi matematis yang dijabarkan dalam bentuk, garis, dan bagian-bagain lain yang saling berhubungan dalam sebuah gambar.sedangkan ukuran file nya kecil . adapun Contoh file vector adalah .wmf, swf , cdr dan .ai. Dan sering dipakai dalam membuat logo, animasi, ilustrasi, kartun, dan clipart.
JPG adalah jenis data yang dikembangkan oleh Joint Photographic Experts Assemble (JPEG) yang dijadikan standar untuk para fotografer profesional .

adapun cara menyimpan adobe illustrator dengan format JPG yaitu :
=> klik menu file
=> exsport
=> akan muncul jendela exsport 
=> kemudian klik tanda panah yang ada di file save as type 
=> lalu pilih format JPG 
contoh gambar dengan format JPG


Untuk gambar pemandangan maupun grafis yang penuh dengan warna dan membutuhkan kulitas yang bagus, tetap gunakan JPG. karna JPG hasilnya lebih bagus dibanding PNG dan ukuran filenya lebih kecil.

cara menyimpan adobe illustrator dengan format JPEG :
=> klik menu file
=> exsport
=> akan muncul jendela exsport 
=> kemudian klik tanda panah yang ada di file save as type 
=> lalu pilih format JPEG 

PNG adalah kepanjangan dari Portable Network Graphics atau bisa dinamakan “PNG-Nοt-GIF“. PNG adalah format gambar yang sangat baik untuk grafis internet, karena mendukung transparansi didalam perambah (browser) dan memiliki keindahan tersendiri yang tidak bisa diberikan GIF atau bahkan JPG. Karena sifat transparannya yang tidak pecah-pecah, PNG yang masuk kelas 24-bit ini cocok untuk membuat screenshoot. Ia bisa mereproduksi gambar desktop dari tiap piksel ke piksel secara detil. PNG juga mendukung kelas 8-bit seperti GIF, sekaligus 24-bit seperti JPG. Ia juga tidak pecah-pecah, bisa mengkompresi gambar dari proses fotografi tanpa banyak mengurangi kualitas gambarnya. Namun PNG cukup besar ukurannya diantara JPG dan GIF, serta tidak didukung oleh perambah / browser yang lama.

cara menyimpan adobe illustrator dengan format PNG :
=> klik menu file
=> exsport
=> akan muncul jendela exsport
=> lalu muncul PNG options
=> Atur Resolution dan Background Colornya. 
=> Klik OK



 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MENYIMPAN ADOBE ILLUSTRATOR DALAM TIGA MACAM FORMAT
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipstrikillustrator.blogspot.com/2014/07/cara-menyimpan-adobe-illustrator-dalam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO support Online Shop Sepatu Wanita - Original design by Bamz | Copyright of tips trik illustrator.